Thursday, September 4, 2014

Motherboard Terbaru MSI Khusus Untuk Gamers dan Gigabyte Luncurkan Motherboard Gaming Seri “G1.Sniper” Terbaru

Motherboard Terbaru MSI Khusus Untuk Gamers

Ada gebrakan baru yang dilakukan oleh MSI di tahun 2014 ini. Gebrakan ini dilakukan untuk terus memenangi persaingan dengan vendor-vendor perangkat keras lainnya khususnya perangkat keras untuk soket FM2+. Untuk menunjukkan keseriusannya, pihaknya langsung meluncurkan 2 perangkat motherboard gaming baru sekaligus.
Tentu saja, 2 perangkat baru keluaran MSI ini sudah mendapatkan dukungan soket AMD FM2+. 2 seri motherboard tersebut adalah A88XM dan A88X-G45. Kedua seri tersebut diklaim sesuai untuk APU AMD Kaveri yang baru. Produk APU AMD Kaveri sudah pernah dipamerkan sebelumnya pada gelaran CES 2014.
Sebenarnya, apa keistimewaan soket FM2+ tersebut? Menurut informasi, soket ini memiliki pin dengan jumlah yang mencapai 906. Jumlah ini lebih banyak jika  ibandingkan dengan soket terdahulu yaitu soket FM2 yang hanya memiliki 904 pin. Dengan fakta ini, APU harus diperhatikan benar. Ini karena APU yang sesuai untuk soket FM2+ tidak akan cocok untuk soket motherboard FM2.
Uniknya, untuk APU yang memang sesuai untuk soket FM2 bisa digunakan pada soket motherboard FM2+. Motherboard ini memang disediakan khusus oleh pihak MSI untuk gamer PC. Bahkan, motherboard ini merupakan produk gamer PC pertama yang disediakan oleh perusahaan ini.
Memang, Anda akan menemukan produk mereka yang juga didukung oleh FM2+ namun produk-produk tersebut bukanlah produk gamers. Pada papan induk, Anda akan melihat controller killer gigabit Ethernet, audio boost, USB audio power, serta port USB.
Yang paling menarik dari motherboard terbaru dari MSI ini adalah desain Military Class 4 yang diusungnya. Desain ini dipercaya sebagai desain dengan ketahanan dan kestabilan yang sangat tinggi bahkan saat di-overlocking. Sebagai pelengkap, motherboard ini dilengkapi dengan fitur OC Genie 4.
Fitur ini sangat berguna untuk mengatur hardware dan command center yang akan menampilkan berbagai perangkat keras yang nantinya terhubung ke motherboard. Beberapa pendukung lain adalah DisplayPort, VGA, HDMI, dan DVI. Ada pula 4 slot DIMM yang akan membantu memori 32GB RAM DDR3 pada kekuatan maksimal 2400 MHz.
Sebagai informasi, Model A88X-G45 Gaming ini memiliki 8 konektor SATAIII. Secara garis besar, spesifikasi motherboard A88XM dan A88X-G45 memang hampir sama. Salah satu yang membedakan adalah A88XM yang menggunakan form M-ATX.
Untuk menarik perhatian penggunanya, MSI rencananya akan membundling motherboard A88X-G45 dengan game gratis yaitu Assassin’s Creed Liberation HD. Dengan konsep yang sudah matang ini, pihak perusahaan rencananya akan memasarkan 2 motherboard terbaru mereka tersebut dalam waktu dekat.
Memang, belum ada waktu pasti kapan motherboard ini akan diluncurkan di pasaran. Jadi, Anda penggemar game masih harus berharap-harap cemas mengenai kemunculan 2 motherboard spesial milik MSI ini. Tapi, akan lebih baik untuk mempersiapkan kehadiran produk ini di Indonesia.






Gigabyte Luncurkan Motherboard Gaming Seri “G1.Sniper” Terbaru

Revidmedia.com – Gigabyte Technology Co. Ltd., perusahaan terkemuka sebagai produsen motherboard dan kartu grafis, hari ini mengumumkan gaming motherboard terbaru mereka, Gigabyte G1.Sniper Z5S dan Gigabyte G1.Sniper Z5. Motherboard ini akan dilengkapi dengan fitur Gigabyte AMP-UP Audio dengan konektivitas Qualcomm Atheros Killer E2200.
Keduanya dilengkapi dengan chipset Z87 dan dukungan penuh terhadap prosesor Intel 4thGen “Haswell”, empat slot memory berjalan dual-channel, dan Z5S memiliki tiga buah slot PCIe 3.0 sedangkan Z5 hanya memiliki dua buah slot PCIe x 16.
Spesifikasi lebih lengkapnya dapat dilihat pada gambar dibawah. Sebelah kiri adalah Z5S dan sebelah kanan Z5.


No comments:

Post a Comment